Raja Dangdut Rhoma Irama Bereaksi Soal Musik Haram: Bisa jadi Media Edukasi dan Dakwah

Jumat, 30 Juli 2021 18:07

Raja Dangdut, Rhoma Irama

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Eks Gitaris band NOAH, Mohammad Kautsar Hikmat atau Uki kini telah sepenuhnya meninggalkan dunia musik yang pernah membesarkan namanya. Aktivitasnya saat ini lebih banyak berdakwah.

Belum lama ini, video Uki beredar luas di lini massa yang menyinggung soal musik itu adalah pintu masuknya maksiat. Menurutnya, biarpun mendapat banyak uang dari main musik dan uang itu digunakan untuk bersedekah, hal itu bahkan tidak bisa karena mendapatkan uang dari hal haram.

Jadi, kata Uki, dengan menutup pintu musik dan industri musik, bagi Uki, hal itu sekaligus telah menutup banyak hal yang sifatnya mudarat yang mungkin tidak disadari orang banyak.

Pria asal kota kembang Bandung itu juga mengingatkan kepada sahabat-sahabatnya para musisi untuk tidak menjadi pintu bagi perbuatan maksiat. Jangan pula menjadi pembuka untuk orang lain memasuki maksiat itu.

Raja Dangdut, Rhoma Irama pun bereaksi atas pernyataan Uki yang viral itu. Dia menyebut musik bisa menjadi salah satu sarana berdakwah.

Bagikan berita ini:
4
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar