Surat Edaran Baru, Begini Aturan Pemulasaran dan Pemakaman Jenazah Covid-19 Pemprov Sulsel

Jumat, 30 Juli 2021 06:45

Satgas Covid-19. (ilustrasi)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemprov Sulsel resmi menerbitkan surat edaran baru. SE ini bernomor: 225/VII/2021 tentang protokol pelaksanaan pemulasaran dan pemakaman jenazah Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan tertanggal 28 Juli 2021 yang ditandatangani oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Dalam surat edaran tersebut dijelaskan, jenazah pasien yang terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal di Rumah Sakit (RS) di Kota Makassar dikeluarkan beberapa aturan.

Pertama, pemulasaran, penyiapan kantong dan peti jenazah akan dilakukan di Rumah Sakit dan pemakamannya dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Macanda atau TPU lannya yang telah ditetapkan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan atau Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kota Makassar maupun TPU lannya dengan syarat tidak ada penolakan dari warga setempat.

“Proses Evakuasi dari Rumah Sakit ke TPU akan dilaksanakan oleh Rumah Sakit yang melakukan proses pemulasaran jenazah Covid 19” jelas Sudirman dalam SE tersebut.

Adapun penyiapan liang lahat dan proses pemakaman akan dilaksanakan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Sulawesi Selatan dan/atau Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kota Makassar.

Bagikan berita ini:
7
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar