TNI AL Tambah RS Lapangan untuk Pasien Covid-19 di Surabaya

Jumat, 30 Juli 2021 20:56

Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto (dua dari kanan) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Lapangan T...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — TNI Angkatan Laut menambah rumah sakit lapangan baru bagi pasien Covid-19 di Kota Surabaya. Rumah sakit lapangan itu berada di RS Karang Pucung, Jalan Opak, Surabaya.

Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto menjelaskan, arahan itu diperintahkan langsung oleh KSAL Yudo Margono.

”Kami menambah selain kegiatan vaksinasi oleh TNI AL, karena begitu sangat perhatiannya kepala staf AL atas kondisi, Bapak KSAL Yudo memerintahkan untuk menindaklanjuti kondisi RS yang kewalahan menerima pasien Covid-19,” papar Iwan pada Jumat (30/7).

Kurangnya ruangan Covid-19, lanjut Iwan, mendorong pihaknya untuk membentuk RS darurat berbentuk RS lapangan. ”Rumah sakit ini akan diampu langsung oleh RS Ramelan yang dikelola TNI AL. Di Jakarta ada RS yang diampu RS Mintoharjo. Di Surabaya ada RS Karang Pucung yang diampu RS Ramelan,” beber Iwan.

Rumah sakit itu akan dilengkapi dengan 800 tempat tidur dengan hepafilter, AC, ruangan nakes dan pasien, serta kamar mandi.

Bagikan berita ini:
10
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar