Tolak Fasilitas Isoman di Hotel, Hamka B Kady: Dimana Hati Nuraninya?

Jumat, 30 Juli 2021 20:38

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Di tengah serba sulit dari sisi ekonomi maupun kesehatan imbas pandemi, rasanya tidak elok jika para elite di negeri ini justru menikmati fasilitas isolasi mandiri di hotel berbintang menggunakan anggaran negara.

Penegasan itu diungkapkan Anggota DPR RI Hamka B Kady merespon kebijakan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI memberikan fasilitas hotel bintang tiga untuk isolasi mandiri para legislator hingga staf ahli yang terpapar Covid-19.

“Di rumah juga bisa isolasi mandiri kok. Tidak usah buang-buang biaya lagi. Itu kan ada rumah dinas, itu bisa dimanfaatkan untuk isoman,” tegas Hamka kepada fajar.co.id, Kamis (29/7/2021).

Legislator asal Sulsel itu juga mengingatkan Setjen DPR tidak usah repot-repot menyediakan hotel untuk anggota dewan. Karena kebijakan itu hanya buang-buang anggaran saja.

Lebih baik anggaran itu dialihkan untuk membantu rakyat yang tengah kesusahan.

“Kita disipkan hotel bintang, sementara banyak rakyat yang isolasi saja mereka bingung mau kemana, bahkan banyak yang meninggal saat isoman. Hati nuraninya dimana,” tandas politisi Golkar itu.

Bagikan berita ini:
3
5
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar