Uki Eks NOAH yang Menyebut Musik itu Haram, Gus Miftah Respons Begini…

Jumat, 30 Juli 2021 06:30

Reza eks NOAH dan Uki Kautsar eks NOAH. Foto: Instagram/uki_kautsar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pendakwah Gus Miftah merespons pernyataan Uki eks NOAH yang mengatakan musik itu haram serta pembuka pintu maksiat.

Melalui akun di Instagram, ia memberi pandangan terkait musik dalam Islam disertai kutipan Jalaluddin Rumi. “Menurut Jalaluddin Rumi, musik yang diharamkan dalam Islam itu adalah ketika suara piring ketemu dengan sendok, dimainkan oleh orang kaya, dan didengarkan oleh orang kelaparan. Itulah musik yang diharamkan dalam Islam,” beber Gus Miftah baru-baru ini.

Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji itu menilai musik bukan sesuatu yang haram dalam Islam. Gus Miftah kemudian mengunggah video bernyanyi bersama Ustaz Yusuf Mansur dan Ahmad Helmy Faishal Zaini. “Sekjen @ahmadhelmyfaishalzaini: nyanyi yuk, ustaz @yusufmansurnew: ih katanya haram loh sama si ono, Miftah: Allah itu indah dan mencintai keindahan, selama tidak bermaksiat, gas,” lanjut Gus Miftah.

Sebelumnya, Uki eks NOAH dalam sebuah video mengatakan bahwa musik itu haram dan merupakan pintu pembuka maksiat. Mantan gitaris NOAH itu juga menyarankan agar industri musik ditutup saja.

Bagikan berita ini:
4
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar