Mantan Menteri Tanggung Pengobatan Saldi, Bocah Yatim yang Viral Menderita Penyakit

Sabtu, 31 Juli 2021 21:05

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Saldi, bocah 15 tahun di Makassar akhirnya mendapat pengobatan di rumah sakit untuk penyakit kulit yang ia derita selama ini.

Kondisi Saldi sempat viral di media sosial dan mendapat banyak respons dermawan yang siap membantu. Salah satunya adalah mantan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia, Komjen (Purn) Syafruddin.

Bantuan ini disampaikan Dekan FTI, Zakir Sabara dalam postingannya, Jumat (30/7/2021) malam. Saldi akhirnya diantar langsung ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan.

“Alhamdulillah, satu jam setelah diposting di hampir semua medsos, di Makassar donasi untuk saudara Saldi. Saya juga ditelepon dari Jakarta dari Ayahanda Komisaris Jenderal Purn Syafruddin. Beliau meminta saya untuk mendatangi rumah korban dan kalau bisa berkoordinasi dengan RS Bhayangkara untuk mengevakuasi Ananda Saldi. Bocah 15 tahun yang menderita penyakit kulit seperti yang terposting di medsos Makassar,” ucap Zakir.

Pengobatan Saldi selama di RS Bhayangkara akan dibiayai sepenuhnya oleh Syafruddin yang juga mantan Wakapolri itu. Setelah satu bulan terakhir hanya mendapat uluran tangan oleh tetangga.

Bagikan berita ini:
10
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar