Setiap KK Dapat Sapi Hibah, Dosen PNUP Latih Warga Cara Menggemukkan dan Memasarkan

Sabtu, 31 Juli 2021 20:19

IST

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Sejumlah dosen Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) meberikan pelatihan kepada puluhan warga Desa Massarantu, Takalar.

Desa Massamaturu adalah salah satu desa yang mendapat hibah dari pemerintah kabupaten Takalar. Sejak tahun 2018 program pemerintah adalah 1 KK 1 sapi hibah.

Sapi hibah tersebut diberikan kepada warga yang kurang mampu untuk meningkatkan kehidupan mereka.

Para peserta penerima hibah diberi pemahaman mengetahui cara –cara bagaimana penggemukan sapi dan strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan sapi hibah.

“Metode yang dilakukan adalah dengan mengadakan kegiatan pelatihan dan pendampingan pada warga penerima hibah sapi,” kata Ishlah Idrus, salah seorang dosen yang memberikan pelatihan.

Materi pelatihan ini, kata dia, meliputi gambaran umum tentang cara penggemukan sapi dan strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan. “Kegiatan dilakukan dengan metode ceramah dan demonstrasi,” bebernya melalui keterangan tertulis yang dikirim ke fajar.co.id, Sabtu (31/7/2021).

Metode ceramah dalam hal ini menjelaskan tentang dasar-dasar penggemukan sapi dan strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan sapi hibah.

Bagikan berita ini:
10
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar