Bingung Reaksi Berlebihan Pendukung Jokowi, Pandji Mengaku Kangen Era SBY

Minggu, 1 Agustus 2021 10:58

Pandji-Pragiwaksono

FAJAR.CO.ID — Komika Pandji Pragiwaksono blak-blakan akui merindukan masa-masa kepemimpinan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Benaran, gue enggak nyangka sama sekali, gua akui sebagai pelawak gua kangen jaman SBY,” ujar Pandji dikutip dari kanal YouTube, Minggu (1/8/2021).

Bukan tanpa alasan Pandji mengaku kangen dengan SBY, sebab di masa-masa kepemimpinannya, orang yang menertawakan pemerintah, dipastikan tidak mendapat kecaman publik apalagi buzzer. Bukan saja di masa SBY, Pandji mengaku juga di masa-masa sebelum era SBY.

“Sejujurnya bukan cuma jaman SBY, zaman ibu Megawati, jamannya Gusdur, jamanya BJ Habibie, tidak di zaman Soeharto. Karena di zaman-zaman tersebut kita masih bisa menertawakan Presiden, menertawakan pemerintahan. Zaman Soeharto tidak bisa, karena lu omongan secara terbuka, aib,” katanya.

Awalnya, Pandji dituding menghina Presiden Jokowi. Lewat salah satu video obrolannya, Pandji mengumpamakan Presiden Jokowi adalah admin Grup WA. Akan tetapi, Jokowi tidak banyak berkomentar, hanya pantau dan membaca obrolan anggotanya. Disitu, Pandji dan rekannya membahas Jokowi sambil tertawa. Pandji pun menjelaskan.

Bagikan berita ini:
2
4
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar