Anthony Ginting Sumbang Medali Kedua Bulutangkis Olimpiade 2020

Senin, 2 Agustus 2021 19:43

Anthony Sinisuka Ginting/Twitter BWF

FAJAR.CO.ID, TOKYO—Anthony Sinisuka Ginting menyumbang medali kedua dari cabang olahraga bulutangkis Olimpiade 2020 Tokyo. Pada laga perebutan medali perunggu tunggal putra hari ini, Ginting mengalahkan pemain Guatemala, Kevin Cordon.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin, 2 Agustus malam yang berakhir beberapa saat lalu, Ginting tampil dominan sejak game pertama. Ia pun memenangkan set ini dengan skor 21-11.

Di set kedua, Ginting juga sangat nyaman bermain. Kombinasi bola pendek dan smash kerasnya menyulikan Kevin. Ia pun tanpa kesulitan menuntaskan permainan game kedua ini dengan skor 21-13.

Sebelumnya, medali pertama bulutangkis datang dari nomor ganda putri. Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas setelah mengalahkan ganda Cina, Chen Qingchen/Jia Yifan dua game langsung; 21-19 dan 21-15.

Itu adalah mendali emas pertama Indonesia di ajang Olimpiade 2020 Tokyo. Sebelumnya, hasil terbaik dipersembahkan Eko Yuli di cabang olahraga angkat besi. Selain itu, emas ini menjadi sejarah baru ganda putri Indonesia. (amr)

Bagikan berita ini:
6
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar