Bantah Persulit Surat Rujukan, Ini Penjelasan Kepala Puskesmas Pampang

Senin, 2 Agustus 2021 20:55

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kepala Puskesmas (Kapus) Pampang, dr. Sugi membantah pihaknya mempersulit pasien yang akan melakukan isolasi mandiri di Asrama Haji.

Menurutnya, Puskesmas telah menentukan  protap setiap mengeluarkan surat rujukan untuk isolasi mandiri. Salah satunya mengunjungi alamat pasien yang terkonfirmasi positif.

Hal itu kata dia untuk memastikan kondisi pasien yang akan isolasi. Jangan sampai mempunyai penyakit penyerta atau komorbid.

“Dia (pasien) tidak mau ditraking, tidak mau dikunjungi, cuma lewat telpon minta dirujuk ke Asrama Haji. Untuk mengeluarkan surat rujukan, tentunya perlu dilakukan pemeriksaan,” beber Dr. Sugi, Senin (2/8/2021)

Sebelumnya, Fasilitas Isolasi Terintegrasi (FIT) di Asrama Haji Sudiang yang menjadi tempat isolasi pasien COVID-19 yang OTG dan bergejala ringan diprotes akibat sulit untuk diakses.

Salah satu karyawan swasta, Ridwan Marzuki (38), mengatakan, dirinya dinyatakan positif sejak tanggal 28 Juli 2021 lalu.

Ia meminta rujukan di Puskesmas Pampang untuk bisa di isolasi di Asrama Haji Sudiang. Namun, pihak puskesmas mengaku hanya bisa memberi rujukan Isolasi Apung.

Bagikan berita ini:
7
10
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar