Baru Dilantik, Daftar 44 Pejabat Eselon III dan IV di Pemprov Sulsel Bakal Digeser Lagi

Senin, 2 Agustus 2021 10:19

Ilustrasi ASN mengikuti upacara (Antara)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kurang lebih 44 pejabat eselon III dan IV pemerintah provinsi Sulawesi Selatan yang baru dimutasi bakal digeser dari jabatan yang diduduki saat ini.

Penggeseran dikarenakan adanya pengalihan struktural ke fungsional sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi Ke Dalam Jabatan Fungsional.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jausi mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil penetapan yang telah diusulkan ke pusat.

“Belum pi, sebentar saya tanya ke Biro Organisasi dulu,” kata Imran kepada Fajar.co.id, Senin, (2/8/2021).

Sebelumnya ia menyebutkan, 926 jabatan yang ada dilingkup Pemprov Sulsel bakal disederhanakan (dihapuskan).

“Itu yang telah kita usulkan ke pusat untuk jabatan yang akan disederhanakan sesuai exercise sesuai model Menpan RB,” ujarnya.

Namun, kata dia, tetap ada yang dipertahankan karena pihak Pemprov masih membutuhkan adanya jabatan struktural tersebut.

Berdasarkan data pengusulan tersebut, dari 924 yang diusulkan, tercatat sekitar 44 pejabat yang baru saja dilantik oleh Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman beberapa waktu lalu bakal digeser ke fungsional.

Bagikan berita ini:
1
5
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar