Budi Gunadi Sadikin Bilang Jokowi Ingin Akselerasi Vaksin Covid-19 di Jawa dan Bali

Senin, 2 Agustus 2021 17:51

Vaksin massal di salah satu mal di Makassar diikuti ratusan peserta beberapa waktu lalu. Vaksin massal dilaksanakan seba...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Angka penularan dan kematian Covid-19 di Pulau Jawa dan Bali terus saja mengalami kenaikan. Apalagi dengan munculnya Covid-19 varian baru Delta.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat di Pulau Jawa dan Bali dipercepat.

“Pesan dari bapak Presiden, mengingat provinsi Jawa dan Bali ini tinggi sekali kenaikan kasusnya dan juga kematiannya, ini harus diakselerasi vaksinasinya,” ujar Budi di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (2/8).

Budi menjelaskan, daerah-daerah yang angka penularannya tinggi dan kematiannya di Pulau Jawa-Bali menjadi prioritas pemerintah. Pemberian vaksin berdasarkan pada risiko penularan.

“Kenapa kita berikan ke beberapa kabupaten kota lebih banyak, karena memang kematiannya paling tinggi di sana, orang yang terkena paling tinggi di sana,” katanya.

Budi juga meminta masyarakat untuk bisa bersabar mendapatkan vaksin Covid-19 dosis ketiga ini. Menurut Budi, vaksin ketiga hanya diperuntukan bagi tenaga kesehatan.

Sementara jika masyarakat ingin mendapatkan vaksin dosis ketiga adalah tidak bisa. Hal itu lantaran masih banyaknya masyarakat Indonesia yang belum menerima vaksin Covid-19 dosis pertama.

Bagikan berita ini:
10
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar