Digoyang, PM Muhyiddin Yassin Menunda Sesi Rapat Parlemen

Senin, 2 Agustus 2021 17:20

Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin (Bernama)

Bukan hanya oposisi dan partai koalisi yang ingin Muhyiddin mundur. Rakyat Malaysia juga. Mereka melakukan aksi di Kuala Lumpur, Sabtu (31/7). Massa merasa pemerintah telah gagal menangani pandemi Covid-19 dan berbagai hal lain. Karena itu, mereka menuntut Muhyiddin turun dari jabatannya. Tagar #Lawan diusung sebagai tema.

’’Kami melawan karena ketika rakyat menderita, pemerintahan ini justru sibuk bermain politik,’’ jelas Karmun Loh, salah seorang demonstran, seperti dikutip Agence France-Prese.

Dia menambahkan, pemerintah telah melumpuhkan ekonomi dan menghancurkan demokrasi di Malaysia. Pernyataan senada diungkap seniman Shaq Koyok. Menurut dia, Muhyiddin adalah PM yang buruk dan sudah seharusnya dia mundur.

Dengan baju hitam-hitam, massa berjalan menuju Dataran Merdeka. Beberapa orang membawa replika jenazah berkafan. Itu adalah simbol kematian akibat Covid-19 yang tak terkendali di Malaysia. Kasus penularan melonjak 8 kali lipat sejak Januari. Padahal, pemerintah sudah menerapkan status darurat. Angka rata-rata penularan harian kini di atas 10 ribu kasus. Total warga yang meninggal karena korona hampir 9 ribu orang. Sementara itu, yang divaksin lengkap baru 20 persen populasi.

Bagikan berita ini:
1
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar