JK Punya Peran Besar ke Karier Anies, Ferdinand Merespons Seret Nama Jokowi

Senin, 2 Agustus 2021 12:27

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta Zaki Mubarak menilai peran Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sangat penting.

Menurut Zaki, selama ini Anies Baswedan memposisikan JK sebagai mentor politik dan pelindung.

Bahkan, Zaki menilai bahwa kedekatan antara JK dan Anies sangat jelas tanpa di tutup-tutupi.”Kepentingan ekonomi dan politik JK tersalurkan dan terakomodasi melalui Anies,” jelas Zaki kepada GenPI.co, Kamis (29/7).

Merespons hal itu, mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean turut berkomentar, bahwa soal kebenaran JK adalah pelindung bagi Anies, bisa iya atau tidak juga.

“Namun, bila melihat JK di dalam karier politik Anies Baswedan ini tidak bisa dimungkiri,” jelas Ferdinand kepada GenPI.co, Jumat (30/7).

Pria berdarah Batak tersebut mengungkapkan, setahu saya yang membawa Anies Baswedan ke dalam lingkaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah JK.

“Ini setahu saya, ya, kalau salah mohon di koreksi, tapi yang membawa Anies Baswedan ke dalam lingkaran Jokowi adalah JK,” lanjutnya.

Bagikan berita ini:
8
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar