Kantor Pos Surabaya Gencarkan Penyaluran BST, Tempuh Door to Door

Senin, 2 Agustus 2021 20:02

SASARAN BANTUAN: Petugas Kantor Pos Surabaya mmelayani pengambilan BST di Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Minggu (1/8). ...

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Kantor Pos Surabaya terus menggencarkan penyaluran bantuan sosial tunai (BST). Hingga Minggu (1/8), penyaluran BST Mei-Juni diklaim telah mencapai 91 persen. Salah satu jurus yang dipakai adalah penyaluran secara door-to-door.

Kepala Kantor Pos Surabaya Imanuel Agoeng mengatakan, penyaluran BST Mei-Juni telah memasuki masa deadline. Seharusnya penyaluran telah rampung Sabtu (31/7). Meski begitu, kegiatan tetap digelar. Keluarga penerima manfaat (KPM) masih bisa mengambil bantuan hingga Agustus. ’’Yang belum dapat (bantuan) masih bisa mengambil di kantor pos terdekat di wilayah masing-masing. Masih ada waktu tenggang,’’ kata Agoeng.

Rata-rata penyaluran di setiap kelurahan menembus angka 90 hingga 98 persen. Di Kelurahan Ketabang, Kecamatan Genteng, misalnya. Sebanyak 98,58 persen yang termasuk KPM telah menerima BST. Berkebalikan dengan data itu, di Kelurahan Jepara, Bubutan, tercatat penyaluran BST baru mencapai 48 persen. Paling rendah dibandingkan wilayah lain.

Agoeng menjelaskan, kondisi tersebut terjadi bukan disebabkan kurangnya respons warga setempat. Melainkan munculnya data KPM susulan. Akibatnya, seharusnya penyaluran BST sudah mendekati target, tapi yang terjadi justru sebaliknya. ’’Hari ini (kemarin, Red), kami targetkan penyaluran BST di Surabaya rampung. Termasuk di Kelurahan Jepara,’’ katanya. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
2
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar