Operasional Laboratorium RSUD Daya Makassar Masih Menunggu Izin Kemenkes

Senin, 2 Agustus 2021 17:24

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Sulsel, dr. Ichsan Mustari

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Laboratorium RSUD Daya Makassar telah rampung. Namun belum bisa beroperasi. Masih menunggu izin Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Sulsel, dr. Ichsan Mustari mengatakan permohonan izin telah dikirim ke Kemenkes. Namun belum mendapat balasan.

“Sudah mi, sementara kita sudah selesai kayaknya, kita sudah dorong (izin) ke pusat Kemenkes,”ucapnya, Senin (2/8/2021).

Meski pengerjaan rampung, dr. Ichsan belum bisa menjamin laboratorium tersebut bisa beroperasi bulan ini. Namun, Ia berharap izin segera turun.

“Kita maunya cepat, tapi tergantung Kemenkes. Saya tidak bisa tentukan karena sekarang kesibukan ini, kita bisa berharap bisa cepat,”pungkasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Makassar kini merampungkan pembangunan laboratorium pemeriksaan Covid-19 di RSUD Daya.

Bahkan laboratorium ini mampu mendeteksi Covid 19 varian baru, seperti, varian Inggris (B.1.1.7), varian India (B.1.6.1.7), varian Afrika Selatan (B.1.3.5.1), dan varian (B.1.5.2.5).

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyebut, laboratorium ini disiapkan untuk mendeteksi hingga 1200 sampel Swab PCR per hari dan akan beroperasi selama 24 jam.

Bagikan berita ini:
2
5
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar