Pinangki Sirna Malasari Dieksekusi ke Lapas Tangerang

Senin, 2 Agustus 2021 22:59

Saturday, 16 January 2021 | 03:50 WIB ICW Tuding Kejagung ‘Tutupi’ Kasus Jaksa Pinangki, Ini SebabnyaNasional IKROR Jaksa Pinangki Sirna Malasari Jaksa Pinangki Sirna Malasari

Pinangki akan menjalani hukuman selama 4 tahun penjara berdasarkan putusan pada tingkat banding Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Padahal pada pengadilan tingkat pertama Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Pinangki dihukum 10 tahun penjara.

Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta sebelumnya memotong hukuman mantan Kepala Sub Bagian Pemantauan dan Evaluasi II pada Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejaksaan Agung (Kejagung) Pinangki Sirna Malasari, menjadi 4 tahun penjara. Padahal pengadilan tingkat pertama, pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Pinangki divonis hukuman 10 tahun penjara.

“Menerima permintaan banding dari Terdakwa dan Penuntut Umum, Mengubah Putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat tanggal 8 Februari 2021 Nomor 38/Pid.Sus-TPK/2020/PN Jkt.Pst yang dimintakan banding tersebut sekedar mengenai pidana penjara yang dijatuhkan terhadap Terdakwa,” sebagaimana dikutip dalam salinan putusan yang diterbitkan Mahkamah Agung (MA) Senin (14/6).

“Menjatuhkan pidana terhadap Terdakwa tersebut, oleh karena itu dengan pidana penjara selama 4 tahun dan denda sebesar Rp 600 juta, dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 6 bulan,” sambungnya.

Bagikan berita ini:
9
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar