Dominasi Dokter dan Nakes, 10 Formasi CPNS Pemprov Nihil Peminat

Selasa, 3 Agustus 2021 21:24

Ilustrasi dokter

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pendaftaran CPNS rupanya tidak menarik perhatian semua orang. Hal itu terlihat dari kekosongan yang terjadi di sejumlah formasi.

Formasi CPNS Pemprov misalnya. Sebanyak 10 formasi terlihat tidak diminati oleh pelamar. Dari keseluruhan, didominasi dokter.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian BKD Sulsel, Bustanul Arifin mengungkapkan, kurangnya peminat formasi dokter disebabkan masyarakat lebih memilih membuka praktik sendiri dibanding menjadi PNS.

“Rata-rata yang kosong pelamarnya itu adalah dokter spesialis. Kurang peminatnya mungkin karena dengan menjadi PNS tidak menjamin. Lebih menjamin kalau buka praktik sendiri,” ujarnya, Selasa (3/8/2021).

Sementara, Kepala BKD Sulsel, Imran Jausi, menyebut, kurangnya peminat di sejumlah formasi menimbulkan kekhawatiran. Hal tersebut akan berdampak kepada formasi serupa di tahun yang akan datang.

“Dan beberapa formasi yang tidak ada pelamarnya itu sebenarnya jadi kekhawatiran tersendiri. Karena biasanya pusat tidak kasi maki di pendaftaran selanjutnya. Kenapa? Karena mungkin pusat berpikir, pernah mi kita dikasih tapi nda adaji pendaftar nya. Karena formasi yang kosong itu nanti akan dikembalikan ke pusat,” ucapnya.

Bagikan berita ini:
4
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar