In Memoriam: Annas GS, Humoris, Tinggalkan Jejak Pamong yang Mengayomi

Selasa, 3 Agustus 2021 10:10

Annas GS/dok fajar

Faisal tak menyangka, kabar duka itu datang begitu cepat untuk sosok Karaeng Jalling. Dia selalu energik. Tak pernah mengeluh sakit. selama lima tahun, Faisal satu kantor di KPU Sulsel.

“Beliau jadi seorang kakak sekaligus orang tua diantara kami (para komisioner). Paling berkesan dengan beliau itu, punya kepedulian, empati yang tinggi terhadap anggotanya (bawahannya). Kalau kita ada masalah, dia tidak akan tinggalkan sampai masalah itu berhasil diselesaikan,” kisah Faisal.

Dalam perjalanannya mengawal proses demokrasi, suasana kerja tak jarang diisi dengan humor dari Karaeng Jalling. Meski tegas untuk urusan kantor, dia juga suka bercanda dengan pegawai lainnya di sela-sela kesibukan.

“Paling suka bercanda dan dia juga pandai berpuisi, kalau sedang suasana tidak mendukung, dia biasa berpuisi jadi suasana jadi hidup karenanya. Selamat jalan Karaeng Jalling,” kata Faisal dalam perjalanan usai mengantar Karaeng Jalling menuju peristirahatan terakhirnya, di kampung halamannya, Jeneponto.

Sekretaris KPU Makassar, Asrar Marlang juga salah satu orang dekatnya. Dia bersama Karaeng Jalling sejak masih sama-sama bertugas di Pemprov Sulsel. Kala itu, Asrar dimutasi dari Biro Humas Pemkot Makassar ke Biro Humas Pemprov, Karaeng Jalling sudah menjabat kepala biro.

Bagikan berita ini:
10
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar