In Memoriam: Annas GS, Humoris, Tinggalkan Jejak Pamong yang Mengayomi

Selasa, 3 Agustus 2021 10:10

Annas GS/dok fajar

Kemudian Karaeng Jalling menjadi sekretaris 2008, Asrar menyusulnya satu tahun kemudian. Sebelum jadi sekretaris KPU Makassar, Asrar sebelumnya sebagai Kasubag Humas KPU Sulsel. “Saya tidak bisa lupa, karir saya banyak disupport oleh beliau,” katanya.

Asrar mengenang Karaeng Jalling sebagai sosok yang tegas. Teguh dengan prinsipnya. “Kalau ada yang diyakini, itulah yang jadi, tetapi orangnya terbuka, selalu minta saran,” kata Asrar.

“Saya memang seperti saudara, suka bercanda, kalau tiba giliran harus serius, dia akan sangat serius. Beliau tidak suka pekerjaan ditunda-tunda,” sambungnya.

Annas GS pensiun dini sebagai ASN pada 2018 lalu setelah satu dekade menjabat sekretaris KPU. Sebelumnya dia juga pernah menjabat Sekretaris Dinas Kehutanan Sulsel.

Sebelum kepergiannya, dia diketahui punya riwayat penyakit gula alias diabetes. Dia meninggal dalam usia 62 tahun meninggalkan lima anak dan dua cucu.

Usai pensiun, dia masuk dunia politik. Dia mengawalinya menjadi Plt Ketua Golkar Takalar dan pada 2019 lalu, dia menjadi caleg Golkar untuk DPRD Sulsel di Dapil IV (Jeneponto Bantaeng, Selayar). (rul/arm)

Bagikan berita ini:
1
7
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar