KemenPPPA Dukung Vaksinasi bagi Ibu Hamil, Ibu Menyusui, dan Anak-anak

Selasa, 3 Agustus 2021 20:38

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di salah satu SMP di Surabaya. (Humas Pemkot Surabaya)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi anak, ibu hamil dan ibu menyusui sebagai upaya penanganan Covid-19. Di mana kategori tersebut kini masuk dalam prioritas vaksinasi.

“Kita perlu bersyukur karena (sudah ada) vaksin Covid-19 baik untuk ibu hamil, ibu meyusui dan anak dari usia 12 tahun keatas,” terang Menteri PPPA Bintang Puspayoga dikutip, Selasa (3/8).

Ia mengungkapkan, dalam menyelesaikan pandemi Covid-19, semua pihak harus berperan bersama dan saling bergotong royong. Mulai dari mentaati protokol kesehatan hingga melakukan vaksinasi yang masih banyak dipertentangankan di masyarakat.

“Masih banyak masyarakat yang ragu mendapatkan vaksinasi. Dari berbagai informasi, salah satu isu yang paling berkembang adalah keraguan dari sisi agama dan keamanan,” tuturnya.

Menjawab keraguan masyarakat tersebut, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Iris Rengganis pun menyampaikan bahwa melaksanakan vaksinasi kepada ibu hamil, ibu menyusui dan anak sangat penting, terlebih adanya mutasi virus Covid-19 mulai bermunculan.

Bagikan berita ini:
8
3
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar