PPKM Level 4 Diperpanjang, Sekolah Nekad Lakukan PTM

Selasa, 3 Agustus 2021 17:28

SUDAH MASUK: Salah satu sekolah di Jalan Jenggolo Sidoarjo mulai mesuk, Senin (2/6). (Guslan Gumilang/Jawa Pos)

Kepala MINU Pucang M. Hamim Thohari saat dihubungi menyatakan bakal menjelaskan kegiatan pendampingan tersebut. Dia mengungkapkan bahwa pihak sekolah masih memberikan fasilitas daring untuk para siswa. Tapi, sekolah juga menerima keluhan dari orang tua terkait kesulitan mendampingi anak untuk belajar di rumah.

Menurut Hamim, separo wali murid menginginkan anak belajar di sekolah. ”Terutama orang tua yang aktif bekerja. Keduanya bekerja di luar rumah sehingga sulit mengawasi anak belajar di rumah,” katanya.

Kasi Madrasah Kemenag Sidoarjo Abdul Rahman menyatakan belum menerima laporan tentang adanya sekolah yang sudah mulai masuk. Sebelumnya dia mengungkapkan, selama PPKM tidak ada madrasah yang masuk sekolah. ”Jika ada yang masuk, akan kami ingatkan sesuai regulasi,” ucapnya. Pihak Kemenag bakal menghubungi pihak sekolah.

Sementara itu, selain di madrasah, ada juga sekolah swasta lain yang sudah ada siswanya yang mulai masuk. Ada yang hanya digunakan untuk kegiatan mengaji dan ada juga yang pendampingan. Dengan aturan masuk sekolah tanpa memakai seragam.

Bagikan berita ini:
5
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar