Preview Jepang U23 vs Spanyol U23: Sumpah Samurai

Selasa, 3 Agustus 2021 14:00

Spanyol lolos final usai mengalahkan Jepang. (Foto dari KingFut)

FAJAR.CO.ID, SAITAMA—Jepang akan menantang Spanyol di babak semifinal cabang olahraga sepak bola Olimpiade 2020 Tokyo, malam ini. Ambisi Tim Samurai Biru, julukan Jepang lolos final dan membuat sejarah baru.

Hajime Moriyasu memimpin anak asuhnya bersumpah pada penggemar mereka bahwa Jepang  akan bertarung habis-habisan di Saitama Stadium, pada laga semifinal hari ini. Menurutnya, ini akan menjadi pertarungan sulit, namun mereka siap menjalaninya.

Sejauh ini, Jepang tampil luar biasa di Olimpiade 2020. Sejak fase grup, mereka meraih 100 persen kemenangan. Termasuk membantai raksasa Eropa, Prancis dengan skor 4-0. Makanya, Moriyasu punya harapan besar mengakhiri penantian 53 tahun tanpa medali Jepang di sepak bola putra.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit di semi final, tetapi kami akan tetap bersatu sebagai satu kesatuan dan akan bertarung sampai mati dan mencoba mencapai final,” tegas Moriyasu dikutip dari situs resmi AFC.

Setelah mencetak tujuh gol di fase grup, Selandia Baru membuat Jepang mandul dalam duel sepanjang dua jam di babak delapan besar. Jepang pun harus memastikan tiket semifinal kedua mereka dalam sejarah Olimpiade melalui drama adu penalti.

Bagikan berita ini:
4
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar