Puluhan Mayat Mengapung di Sungai, Ada Luka Tembak dan Tangan Terikat

Selasa, 3 Agustus 2021 13:55

Orang-orang Ethiopia di Sungai Tekeze, juga dikenal dengan nama Setit, mengalir melintasi wilayah Tigray menuju negara t...

FAJAR.CO.ID, KASSALA- Pemerintah daerah di provinsi Kassala, Sudan telah menemukan sekitar 50 mayat yang mengambang di sungai yang mengalir di negara itu dan Ethiopia selama seminggu terakhir.

Mayat-mayat itu tampaknya adalah orang-orang yang melarikan diri dari perang di wilayah Tigray, Ethiopia.

Seorang pejabat Sudan yang bicara dengan syarat anonim kepada Associated Press pada Sening (2/8) mengatakan, beberapa mayat ditemukan dengan luka tembak atau tangan terikat.

Dia mengatakan pada hari Senin bahwa penyelidikan forensik diperlukan untuk menentukan penyebab kematian.

Dua petugas kesehatan Ethiopia di komunitas Hamdayet di perbatasan Sudan mengkonfirmasi melihat mayat-mayat yang ditemukan di sungai Setit, yang dikenal di Ethiopia dengan nama Tekeze.

Sungai itu mengalir melalui beberapa daerah paling bermasalah dari konflik sembilan bulan di Tigray, di mana etnis Tigray menuduh pasukan Ethiopia dan sekutu melakukan kekejaman saat memerangi pasukan Tigray.

Tewodros Tefera, seorang ahli bedah yang melarikan diri dari kota dekat Tigray Humera ke Sudan, mengatakan kepada Associated Press bahwa dua mayat ditemukan pada hari Senin.

Bagikan berita ini:
9
8
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar