Sebulan Dirawat di Ruang Isolasi Khusus, Direktur Penunjang Medik RSUD Soetomo Surabaya Meninggal karena Covid-19

Selasa, 3 Agustus 2021 22:35

Ilustrasi kremasi jenazah pasien Covid-19 (Robertus Risky/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Direktur Penunjang Medik Rumah Sakit Umum Daerah Soetomo Surabaya Hendrian Dwikoloso Soebagjo meninggal dunia pada Selasa (3/8) sekitar pukul 08.11 WIB karena terpapar Covid-19.

”Beliau tutup usia pada usia 56 tahun setelah dirawat selama sebulan di Ruang Isolasi Khusus (RIK 1) RSUD Soetomo,” kata Direktur Utama RSUD Soetomo Joni Wahyuadi seperti dilansir dari Antara saat penghormatan terakhir di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga di Surabaya, Selasa (3/8).

Tim dokter RSUD Soetomo sudah melakukan segala upaya untuk memulihkan kondisi fisik Hendrian, mulai dari terapi plasma konvalesen, actemra, ventilator, hingga ECMO, CRRT, termasuk terapi plasma exchange.

Joni menambahkan, sebagai dokter pejabat Pemprov Jatim, Hendrian meninggalkan banyak jasa di rumah sakit. Gedung onkologi sembilan lantai dan gedung parkir baru di RSUD Soetomo yang kini berdiri kokoh, adalah atas inisiasi Profesor Hendrian yang lahir dan besar di Surabaya tersebut.

”Bahkan, beliau sendiri yang mencari arsitek yang mendesain dua bangunan tersebut dan mengawal dari awal pendirian hingga akhir,” ucap Joni.

Bagikan berita ini:
9
2
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar