Singgung Koordinasi, Wali Kota Makassar Sentil Plt Gubernur Sulsel?

Selasa, 3 Agustus 2021 20:19

Kantor Gubernur Sulsel. (Ilustrasi)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan tampaknya kena sentil oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Rhamdan Pomanto atau Danny Pomanto terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Danny Pomanto menyinggung koordinasi antar pemerintah daerah ihwal kebijakan ini masih belum pro aktif dilakukan pemerintah provinsi.

Menurut Danny, Pemprov dalam hal ini Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman harus lebih intens dalam melakukan koordinasi. Terlebih yang masuk dalam kawasan Aglomerasi, seperti Makassar, Gowa, dan Maros.

Makassar sendiri telah menerapkan PPKM Level 4. Itu merupakan kebijakan akhir dari pembatasan kegiatan masyakarat yang dikeluarkan karena tingginya kasus Covid-19.

“Saya kira penting sekali. Ini darurat loh. Jadi level 4 itu artinya adalah perubahan dari kata darurat. Tadinya kan kata darurat tapi banyak orang komplain darurat diubah level 4,” kata Danny, Selasa, (3/8/2021) siang tadi.

Menurutnya, pandemi di Sulsel sudah memasuki darurat tak hanya di Makassar. Sehingga, pemerintah daerah butuh kehadiran pemimpin di Sulsel untuk memberikan pengarahan.

Bagikan berita ini:
7
7
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar