Wali Kota Makassar dan Bupati Gowa Segera Dirikan Posko di Perbatasan

Selasa, 3 Agustus 2021 22:29

Pemeriksaan di perbatasan Kota Makassar dan Kabupaten Gowa beberapa waktu lalu. (FOTO: TAWAKKAL/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Mohammad Rhamdan Pomanto atau Danny Pomanto dan Bupati Gowa, Adnan Purichta telah bersepakat membentuk posko di perbatasan.

Danny Pomanto mengatakan, terima kasihnya atas kunjungan Adnan di kediamannya untuk berkoordinasi soal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Ini kan menarik karena Gowa level 3, kita level 4 yang level puncak. Sehingga dalam tataran tekanan maka Makassar masih tertekan. Rumusnya kalau masyarakat tertekan, pasti dia lari ke tetangga,” kata Danny, Selasa (3/8/2021).

Jika masyarakat tertekan, menurutnya mereka akan lari ke Gowa. Sehingga kata Danny, ia dan Adnan akan menyerasikan soal waktu. Seperti misalnya kemarin kata dia, atas pandangan beberapa pihak sehingga ditetapkan jam 10 untuk warteg.

“Pada saat yang sama, Gowa menetapkan jam 7. Akhirnya kan pak bupati juga dikecam orang. Ini yang kita mau akselarasi kan supaya kita sama-sama. Kita harus berpikir bukan gowa, bukan Makassar, aglomerasi,” sambungnya.

Sementara itu, Adnan menyebutkan, di Kabupaten Gowa, itu kan PPKM nya level 3, Makassar level 4. Adnan mengaku berkoordinasi untuk menyinkronisasikan waktu supaya masyarakat baik Gowa maupun Makassar tidak bingung.

Bagikan berita ini:
3
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar