Apriyani Rahayu, Gadis Konawe Peraih Medali Emas Olimpiade, Bakat Ibu hingga Doa Ayah

Rabu, 4 Agustus 2021 12:33

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu melawan Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan di Musashino Forest Sport Plaza. (Foto Lintao Zh...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Bulu tangkis atau badminton adalah salah satu olahraga terpopuler di Tanah Air. Permainan ini digemari semua kalangan, mulai dari yang tinggal di kota besar, hingga mereka yang tinggal di pelosok-pelosok, tidak terkecuali Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Siapa yang menyangka, daerah ini melahirkan seorang putri dan berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia melalui bulu tangkis di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Gadis itu bernama Apriyani Rahayu, atlet bulu tangkis kelahiran Desa Lawulo, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Gadis yang lahir pada 29 April 1998 lalu ini telah mengukir sejarah bersama Greysia Polii setelah sukses meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Mereka menyingkirkan ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di laga final pada Senin (2/8), dengan angka 21-19 21-15.

Sejak Greysia/Apriyani meraih medali emas Olimpiade Tokyo, Senin, semua mata dan perhatian kini tertuju kepada mereka. Rasa bangga dan terharu ada pada seluruh masyarakat Indonesia.

Bagikan berita ini:
3
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar