Apriyani Rahayu, Gadis Konawe Peraih Medali Emas Olimpiade, Bakat Ibu hingga Doa Ayah

Rabu, 4 Agustus 2021 12:33

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. (Foto Lintao Zhang / Getty Images)

Apri, si bungsu dari empat bersaudara itu merupakan buah hati dari pasangan Ameruddin Pora dan Siti Jauhar (almarhum). Sebagai pemain ganda putri nomor satu di Indonesia, perjuangan Apri mencapai titik ini tidak lah mudah.

Ameruddin Pora menjadi saksi bagaimana putrinya berjuang dari titik nol hingga bisa menjadi pemain profesional dan berkelas dunia.

Lewat telepon selulernya, dikutip dari Antara, Ameruddin bercerita, anaknya mulai memegang raket pada usia tiga tahun. Usia yang terbilang sangat muda.

Ketika sang ayah melihat anaknya mulai senang bermain bulu tangkis, hati Ameruddin terketuk untuk membuatkan raket dari kayu dengan senar pancing. Kondisi perekomonian keluarga yang pas-pasan membuat Apri harus berlatih bulu tangkis dengan alat yang sekadarnya.

Meski terlihat sangat sederhana, namun Apri tidak mempermasalahkan raket buatan sang ayah. Tak jarang, ketika senar raket milik Apriyani kecil putus, sang ayah bergerak cepat menyambung dan merajut kembali senar raket itu. Di sela rajutan senar raket sang ayah terselip doa agar anaknya kelak menjadi pemain profesional.

Bagikan berita ini:
4
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar