Bangkitkan UMKM Jawa Timur, BRI Gelar Pameran Virtual Lokal Keren Jatim

Rabu, 4 Agustus 2021 15:27

UMKM yang terlibat merupakan binaan BRI, Bank Indonesia, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Dewan Kerajinan Nasional Provinsi Jawa Timur, One Pesantren One Product (OPOP) Provinsi Jawa Timur, Rumah BUMN, Wingsfood, dan Jayaboard.

Catur Budi Harto, Wakil Direktur Utama BRI mengatakan bahwa acara yang dihelat ini juga menjadi stimulus bagi UMKM untuk mengoptimalkan pemanfaatan platform digital seperti PaDi UMKM, Shopee, Tokopedia dan BliBli. Pameran virtual ini juga bertujuan untuk membuka peluang baru bagi produk UMKM Jawa Timur di pasar nasional dan ekspor.

“Harapannya melalui kegiatan ini pelaku UMKM kini mampu menjadikan bisnis mereka lebih modern (Go Modern), menerapkan digitalisasi (Go Digital), serta memperluas jejaring pasar daring (Go Online) yang pada ujungnya Tidak hanya mampu bersaing di pasar lokal, UMKM binaan juga berhasil menembus pasar dunia sebagai UMKM Ekspor (Go Global),” ujar Catur.

“Sehingga sudah menjadi komitmen kami untuk mengembangkan bisnis para UMKM dengan segala sumber daya yang kami miliki. Kami berharap melalui kerja sama ini dapat membantu memperluas jangkauan bisnis para UMKM, tidak hanya ke seluruh pelosok Indonesia tetapi juga ke pasar internasional bersama Shopee,” ujar Daniel Minardi, Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia.

Bagikan berita ini:
7
6
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar