Bantuan Kuota Internet akan Disalurkan Setiap 11-15 Mulai September

Rabu, 4 Agustus 2021 21:01
Bantuan Kuota Internet akan Disalurkan Setiap 11-15 Mulai September

Ilustrasi seorang guru. Para mahasiswa yang ikut program Kampus Mengajar akan disebar di 6.775 sekolah. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Bantuan kuota internet untuk siswa, guru, mahasiswa dan dosen kembali dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Penyaluran bantuan tersebut akan dimulai pada September mendatang.

“Kami akan melanjutkan penyaluran bantuan kuota gratis di bulan September, Oktober, dan November 2021,” ujar Mendikbudristek Nadiem Makarim dalam telekonferensi pers, Rabu (4/8).

“Kami akan menyalurkan bantuan subsidi kuota ini pada tanggal 11 sampai 15 di bulan September. Pada tanggal 11 dan 15 di bulan Oktober dan pada tanggal 11 dan 15 bulan November 2021,” sambungnya.

Anggaran yang dialokasikan untuk bantuan kuota selama tiga bulan tersebut sebesar Rp 2,3 triliun. Sebanyak 26,8 juta siswa, guru, mahasiswa dan dosen ditargetkan untuk menerima kuota gratis tersebut. “Kuota gratis internet ini akan berlaku dan bisa digunakan selama 30 hari kerja sejak diterima,” ucapnya.

Untuk kuota yang diberikan untuk siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebesar 7 gigabyte (GB) per bulan. Lalu, siswa jenjang pendidikan dasar dan menengah akan memperoleh 10 GB per bulan. Kemudian untuk guru PAUD, pendidikan dasar dan menengah akan memperoleh 12 GB per bulan.

Bagikan berita ini:
9
2
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar