Eri Cahyadi Sebut 137 Tenaga Kesehatan di Surabaya Telah Mendapat Vaksin Dosis Ketiga

Rabu, 4 Agustus 2021 22:32

SUNTIK: Petugas kesehatan memberikan pelayanan suntik vaksin dosis pertama kepada warga di teras kantor Kelurahan Karah,...

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Tenaga kesehatan di Surabaya mulai mendapatkan vaksin ketiga. Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan vaksin berjenis Moderna bagi para nakes.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan, terdapat 33 ribu nakes yang bertugas di Surabaya. Selama pelaksanaan vaksin ketiga, baru 137 yang mendapat dosis ketiga.

Berdasar catatan, terdapat tambahan nakes di Surabaya. Sehingga total 51.350 nakes sudah mendapatkan dosis vaksin pertama. Kemudian 47.376 nakes mendapatkan dosis kedua, dan dosis ketiga mencapai 137 dosis.

”Vaksin nakes sudah kita lakukan jenis Moderna, namun tidak langsung serentak karena mempertimbangkan KIPI (kejadian ikutan pasca imunisasi),” tutur Eri pada Rabu (4/8).

Sebab, beberapa penilitan menunjukkan terdapat KIPI dari vaksin Moderna. Wali kota merasa khawatir.

”Setelah kita lihat rata-rata ada panasnya, sehingga kalau disuntikkan berbarengan nakes istirahat kabeh la’an (istirahat semua),” ujar dia.

Sebagai gantinya, vaksinasi ketiga akan diberikan secara bertahap. Dengan begitu, pelayanan kesehatan dapat tetap berjalan.

”Kasus aktif masih ada. Biar pelayanannya tetap jalan,” terang Eri.

Bagikan berita ini:
8
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar