Gagal Raih Medali Olimpiade, Kaus Timnas Ditemukan di Tempat Sampah

Rabu, 4 Agustus 2021 10:18

Danielle O'Toole selama pertandingan perebutan perunggu softball putri antara Tim Meksiko dan Tim Kanada pada hari keemp...

FAJAR.CO.ID, TOKYO—Pemain softball Meksiko di Olimpiade 2020 Tokyo menjadi sasaran kritik dan amarah. Itu setelah kaus timnas softball ditemukan di tempat sampah di penginapan Olimpiade Tokyo.

Kelakuan atlet sofbol ini mendapat kecaman dari sesama atlet Meksiko karena dianggap tidak bermartabat terhadap kaus timnas mereka. Salah satu yang sangat murka adalah petinju Brianda Tamara Cruz Sandoval.

“Kita semua yang merupakan atlet Meksiko ingin memakainya dengan bermartabat, dan hari ini sayangnya tim softball Meksiko meninggalkannya di tempat sampah Villa Olimpiade,” tulisnya di Twitter.

Pemain sofbol Meksiko, Daniele O’Toole, yang bersama timnya mengakhiri Olimpiade di peringkat keempat dan gagal mendapatkan medali usai kalah 2-3 dari Kanada menanggapi kritik ini di sebuah posting Instagram. “Tidak ada rekan tim saya yang membuang kaus mereka,” katanya dikutip dari The Independent.

Ia mengatakan, sungguh memilukan melihat berapa banyak yang kecewa dan terluka oleh tindakan yang menurutnya tidak sengaja mereka lakukan. “Saya benar-benar tidak bermaksud jahat. Jumlah komentar kebencian dan ancaman yang kami semua terima dari orang-orang yang berasumsi bahwa kami membuang semuanya sangat berlebihan,” lanjutnya.

Bagikan berita ini:
4
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar