Kemendikbudristek Siapkan Rp2,3 Triliun untuk Bantuan Kuota Internet Siswa

Rabu, 4 Agustus 2021 20:22

Mendikbud Nadiem Makarim-- Jawa Pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyiapkan anggaran sebanyak Rp 2,3 triliun untuk program bantuan kuota internet. Sementara itu, untuk keringanan uang kuliah tunggal (UKT) mahasiswa sebesar Rp 745 miliar.

Mendikbudristek Nadiem Makarim menuturkan, bantuan ini merupakan kebijakan pemerintah demi memudahkan warga pendidikan dalam mengikuti kegiatan pembelajaran.

“Pada September, Oktober dan November 2021, kami akan menyalurkan Rp 2,3 triliun untuk lanjutan bantuan kuota data internet bagi 26,8 juta siswa, mahasiswa, guru dan dosen,” jelas dia dalam dalam Peresmian Lanjutan Bantuan Kuota Internet dan Bantuan Uang Kuliah Tunggal tahun 2021, Rabu (4/8).

“Mulai September 2021 Kemendikbudristek akan menyalurkan 745 miliar untuk lanjutan bantuan UKT bagi mahasiswa yang terdampak Covid-19,” sambungnya.

Adapun, kuota yang diberikan untuk siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebesar 7 gigabyte (GB) per bulan. Lalu, siswa jenjang pendidikan dasar dan menengah akan memperoleh 10 GB per bulan. Kemudian untuk guru PAUD, pendidikan dasar dan menengah akan memperoleh 12 GB per bulan.

Bagikan berita ini:
2
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar