Menko Luhut Tiba-tiba Kumpulkan Guru Besar, Kepala Daerah hingga Presiden BEM, Bahas Masalah Ini?

Rabu, 4 Agustus 2021 11:03

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan. (Biro Komunikasi Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi (A...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Koordinator PPKM Jawa-Bali yang juga Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengundang berbagai pihak untuk menggali masukan soal penanganan Covid-19.

Tak tanggung-tanggung, Luhut meminta masukan dari banyak pihak, mulai dari Forum Dewan Guru Besar Indonesia (FGDB), Ikatan Dokter Indonesia, pengamat ekonomi, hingga perwakilan himpunan mahasiswa.

Pada Selasa (3/8) sore, Luhut melakukan pertemuan dan diskusi secara virtual dengan FGDB guna membahas upaya apa yang sudah dan akan dilakukan pemerintah dalam menangani Covid-19.

“Saya minta masukan untuk menghadapi keadaan kita khusus mengenai kasus Covid-19 ini, lebih khusus lagi delta varian ini. Peran bapak ibu kami perlukan untuk membantu apa saja yang sudah dikerjakan pemerintah untuk mengendalikan pandemi,” kata Luhut dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (4/8).

Luhut menyatakan pihaknya telah menyusun dan membuat formula pengendalian pandemi Covid-19 di Indonesia. Secara umum ada tiga aspek, yaitu mengurangi potensi penularan dengan menerapkan 3M dan 3T; mengurangi durasi kontak; dan melakukan vaksinasi.

Bagikan berita ini:
1
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar