Muhyiddin Yassin: Mosi Percaya Pada Saya akan Diajukan di DPR Ketika Parlemen Bersidang pada September

Rabu, 4 Agustus 2021 17:10

FAJAR.CO.ID, PUTRA JAYA — Muhyiddin Yassin mengatakan bakal membuktikan bahwa dirinya sah sebagai Perdana Menteri Malaysia pada sidang parlemen yang dijadwalkan berlangsung pada September mendatang. Seperti diketahui, saat ini jabatannya tengah digoyang oposisi.

“Mosi percaya pada saya akan diajukan di DPR ketika parlemen bersidang pada September,” ujar Muhyiddin dalam Pidato Khusus Perdana Menteri yang disiarkan secara langsung oleh lima televisi swasta dan pemerintah serta media sosial dari Putrajaya, Rabu (4/8).

Dia mengatakan menerima surat dari Yang di-Pertuan Agong yang memberitahukan bahwa ada delapan anggota parlemen UMNO yang telah menulis surat kepada Ketua DPR bahwa mereka telah menarik dukungan kepada dirinya. Dalam surat itu, ujar Muhyiddin, Yang di-Pertuan Agong telah mengutip dua ketentuan dalam Konstitusi Federal.

Pertama, Pasal 43 (2) (a) yaitu: “Yang di-Pertuan Agong pertama-tama harus menunjuk sebagai Perdana Menteri untuk memimpin Kabinet seorang anggota Dewan Rakyat yang menurut pendapatnya dapat memperoleh kepercayaan dari mayoritas anggota Dewan Rakyat”.

Bagikan berita ini:
5
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar