Pemerataan Pendidikan, Pemprov Wacanakan Satu Guru Mengajar Se-Sulsel

Rabu, 4 Agustus 2021 21:44

Ilustrasi seorang guru tengah memberikan materi pelajaran saat kegiatan belajar mengajar di sekolah. (Dok. Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerataan pendidikan menjadi Salah satu fokus Pemprov Sulsel. Program satu guru mengajar se-Sulsel tengah diwacanakan.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, program ini akan menyasar sekolah menengah atas ( SMA) terlebih dahulu. Sembari mematangkan sistemnya.

“Di provinsi kita akan standar satu guru, rencananya tahun depan digitalisasi. System approach in education, jadi kelas digitalnya adalah kita akan membuat sistem standar terpusat. Semua sistem pendidikan di dapodik akan dibuat. Ini untuk SMA dulu pengadaan server bagaimana satu guru mengajar se-Sulsel,”katanya, Kamis (4/8/2021).

Andi Sudirman menambahkan, program ini diharapkan bisa mengikis ketimpangan dan sentralisasi pendidikan. Tidak ada lagi sekolah yang dianggap favorit. Sehingga bisa meratakan pendidikan di Sulsel.

Mekanismenya, setiap mata pelajaran akan diajarkan oleh guru guru terbaik di bidangnya. Sehingga siswa akan mendapat pelajaran yang sama.

“Jadi nanti guru guru yang mengajar, tidak ada ketimpangan, saya ini alumni SMA 17, saya ini alumni SMA Tinggimoncong. Kalau dia guru matematika, dia akan diajar se Sulsel guru terbaik matematika,”ungkap Sudirman.

Bagikan berita ini:
7
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar