Pengecatan Pesawat Kepresidenan Habiskan Rp2 Miliar, Fadli Zon: Kita Lagi Masih Banyak Utang

Rabu, 4 Agustus 2021 16:57

Pesawat Kepresidenan dengan tampilan baru. (Twitter @alivinlie21)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Istana melakukan pengecatan Pesawat Kepresidenan dari semula biru-putih, kini menjadi merah-putih. Pengecatan ini pun menuai sorotan lantaran menghabiskan anggaran sebesar Rp 2 miliar.

Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Fadli Zon, menilai Istana tidak memiliki empati dengan kondisi masyarakat yang sedang kesulitan akibat pandemi Covid-19 ini.

“Menurut saya menunjukkan perasaan yang tak sensitif dan kurang empati gitu. Di tengah banyak persoalan lain yang prioritas kenapa harus mengecat Pesawat Kepresidenan,” ujar Fadli kepada wartawan, Rabu (4/8).

Oleh sebab itu, Anggota Komisi I DPR ini menilai pemerintah telah menghabur-hamburkan uang negara saja. Padahal masih banyak kebutuhan yang lebih menjadi prioritas ketimbang melakukan perubahan warna Pesawat Kepresidenan.

“Tidak ada empati dan penghamburan uang negara dan tujuannya juga tak jelas. Kalau dilihat tidak ada urgensinya dan ada prioritas yang lain tengah kita juga lagi masih banyak utang,” katanya.

Bahkan Fadli menilai anggaran yang menghabiskan Rp 2 miliar tersebut bisa dialihkan ke hal-hal yang lebih bermanfaat misalnya membantu masyarakat atau membeli mobil ambulans. Hal ini menjadi penting di tengah angka Covid-19 yang terus bertambah.

Bagikan berita ini:
8
8
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar