PITI Jatim dan YHMCHI Sumbang 10 Ribu Paket Sembako untuk Pasien Covid-19

Rabu, 4 Agustus 2021 17:47

DEMI KEMANUSIAAN: Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar (dua dari kanan) berbincang dengan HA. Nurawi (kiri) di sela-sela...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Gotong royong dilakukan semua elemen dalam membantu pasien Covid-19. Seperti Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Jatim dan Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI). Melalui PWNU Jatim mereka menyumbangkan 10 ribu paket sembako. Sasarannya adalah masyarakat yang sedang isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Ketua Umum YHMCHI H A. Nurawi mengatakan, 10 ribu paket sembako itu didapatkan dari 104 donatur. Jika dinominalkan, besaran donasi yang terkumpul mencapai Rp 1 miliar lebih. Bantuan tersebut diberikan untuk membantu para warga yang isoman. ”Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat,” ucapnya di kantor PWNU Jatim, Selasa sore (3/8).

Nurawi menjelaskan, dari 10 ribu paket sembako, 4 ribu diserahkan ke PWNU Jatim untuk didistribusikan. Sisanya, penyaluran bantuan dilakukan PITI Jatim. Ada beberapa kawasan di Jatim yang menjadi target pembagian oleh PITI. Yakni Surabaya, Bangkalan, Banyuwangi, Lumajang, Pasuruan, serta beberapa kabupaten lainnya di Jatim.

Penyaluran secara simbolis ke PWNU Jatim diterima langsung oleh Ketua PWNU Jatim KH Marzuqi Mustamar. Dari empat ribu paket sembako tersebut, rencananya sebagian akan dibagikan juga ke beberapa kabupaten/kota di Jatim. Di sana akan dikoordinasikan dengan pengurus setempat. Sehingga tidak ada yang namanya salah sasaran. ”Alhamdulillah, ini sangat membantu warga yang sedang isoman,” ucapnya.

Bagikan berita ini:
8
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar