Update Rangking BWF Pasca Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani Kokoh di 6 Besar

Rabu, 4 Agustus 2021 06:59

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu melawan Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan di Musashino Forest Sport Plaza. (Foto Lintao Zh...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Update ranking BWF 2021 usai Olimpiade Tokyo 2020, kejutan datang dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Kejutan berupa ranking ganda putri andalan Indonesia tersebut ternyata tidak berubah meskipun telah berhasil meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020 yakni tetap berada di posisi ke-6.

Sedangkan pasangan ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan yang berhasil dikalahkan Greysia/Apriyani di final justru naik satu peringkat ke-2 menggeser wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Sejatinya, Greysia/Apriyani mendapat tambahan 13.000 poin dari pencapaiannya di Olimpiade Tokyo 2020.

Namun untuk kenaikan peringkat tentu akan dipengaruhi oleh para pemain lain terutama yang berada di ranking atas yang juga mendapatkan poin tambahan atas keikutsertaannya di Olimpiade Tokyo 2020.

Hal serupa juga dialami tunggal putra Anthony Ginting yang berhasil menyabet medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 yang tetap menghuni ranking ke-5 dunia.

Kenaikan ranking justru diperoleh oleh tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung yang naik dua peringkat ke posisi 21 usai terhenti di babak eleminasi Olimpiade Tokyo.

Bagikan berita ini:
9
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar