Dirut Bank Sulselbar Angkat Suara: Dana CSR Bantuan Masjid di Lahan Wakaf NA Sesuai Prosedur

Kamis, 5 Agustus 2021 18:19

Suasana persidangan.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemberian Dana CSR senilai Rp400 juta untuk pembangunan masjid di Kawasan Pucak Maros berjalan sesuai prosedur. Ada SK Direksi yang menunjuk suatu tim atau komite yang telah melakukan verifikasi.

Fakta tersebut diungkap oleh Direktur Utama Bank Sulselbar, Amri Mauraga, di hadapan Hakim Ketua, JPU KPK, Kuasa Hukum NA, serta seluruh peserta sidang di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Kamis (5/8/2021).

“Jadi suatu waktu kami ketemu NA, sekitar November 2020 di Rujab. Dia bilang, apakah masjid memungkinkan menggunakan Dana CSR? Saya jawab memungkin sepanjang sesuai dengan ketentuannya,” kata Amri Mauraga.

Amri menyebut, Dana CSR dapat dicairkan jika telah menyetor proposal, RAB, dan disertai tanda tangan pengurus masjid serta nomor rekening yayasan masjid. Setelah itu, barulah tim melakukan verifikasi dan tim sejumlah 4 orang telah melakukan kunjungan lapangan (survei).

Dari RAB senilai Rp950 juta yang diajukan pengurus masjid, Amri mengakui pihak Bank Sulselbar hanya mampu memberikan sebanyak Rp400 juta. 

Bagikan berita ini:
6
3
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar