Joe Biden Khawatir DKI Jakarta Bakal Tenggelam, Wagub Respons Begini

Kamis, 5 Agustus 2021 17:16

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden memprediksi bahwa DKI Jakarta bisa tenggelam dalam 10 tahun ke depan. Prediksi ini berdasarkan kajian naiknya permukaan air laut setiap tahun.

Menanggapi itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku menghormati pernyataan Joe Biden. Namun, Pemprov DKI tetap berusaha untuk mencegah prediksi itu menjadi kenyataan.

“Ya, tentu kita menghormati pernyataan presiden AS Joe Biden. Tapi, kami Pemprov DKI akan berupaya supaya Jakarta tidak tenggelam,” kata Ariza, Kamis (5/8).

Kendati demikian, Ariza tak memungkiri jika dataran DKI Jakarta memang terbilang lebih rendah dari permukaan air laut. Namun, masih ada upaya-upaya untuk mencegah Jakarta tenggelam.

“Insya Allah dengan berbagai program yang ada kami akan upayakan Jakarta tidak tenggelam,” kata Ariza.

“Memang Jakarta dataran rendah, dikelilingi laut. Tapi, kita harapkan Jakarta tidak tenggelam dengan berbagai program, air bersih, pipanisasi, program giant wall, dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Di sisi lain, politikus Partai Gerindra itu berharap masyarakat turut meningkatkan kesadaran diri. Sebab, dengan perilaku hidup bersih, maka potensi bencana alam bisa ditekan.

Bagikan berita ini:
1
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar