Jokowi Berhasil Selamatkan Ekonomi, Politikus Demokrat: Tapi Terjungkal dalam Pandemi

Kamis, 5 Agustus 2021 14:51

Rachland Nashidik

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat perekonomian Indonesia berhasil tumbuh positif mencapai 7,07 persen (yoy) pada triwulan II-2021, dibandingkan periode sama tahun lalu. Ini artinya Indonesia resmi keluar dari resesi setelah 9 bulan berjibaku akibat pandemi.

Menanggapi itu, politikus Partai Demokrat, Rachland Nashidik mengatakan, pencapaian itu tak patut dirayakan. Sebab saat ini kematian akibat covid-19 telah menelan angka nyaris 100 ribu jiwa.

“Fokus Jokowi menyelamatkan ekonomi berhasil. Ekonomi tumbuh jadi 3%. Indonesia keluar dari resesi tapi terjungkal dalam pandemi. Kematian hampir 100 ribu jiwa — 30 ribu di bulan Juli. Positivity rate 500 ribu. Indonesia episentrum pandemi Asia, dikucilkan dunia. Patut dirayakan?,” ujar Rachland Nashidik dikutip Twitter-nya, Kamis (5/8).

Rachland mengatakan, ekonomi RI keluar dari resesi dengan biaya hampir 100 ribu nyawa warga negara. 30 ribu pada bulan Juli.

“Indonesia jadi episentrum pandemi di Asia, disebut terburuk di dunia, dan dikucilkan dalam pergaulan internasional,” tuturnya.

Bagikan berita ini:
5
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar