PPKM Level 4, Pusat Perbelanjaan Tetap Tidak Beroperasi

Kamis, 5 Agustus 2021 17:44

PATUH ATURAN: Pusat Grosir Surabaya (PGS) dan pusat-pusat perbelanjaan lain selama Surabaya Raya masuk PPKM level 4 hing...

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Pemkot Surabaya melalui dinas perdagangan telah mengeluarkan surat edaran resmi terkait dengan perpanjangan PPKM level 4. Terutama untuk para pengelola dan pelaku usaha di pusat perbelanjaan. Hingga 9 Agustus mendatang, pusat perbelanjaan tetap tutup dan tidak beroperasi.

Dalam surat pemberitahuan tersebut terlampir 34 mal dan pusat perbelanjaan. Salah satunya, Pusat Grosir Surabaya (PGS). Menurut Ketua Paguyuban Pedagang Pusat Grosir Surabaya (P3GS) Sujianto, surat edaran itu terbit setelah pedagang dan pengelola pusat perbelanjaan beraudiensi dengan pemkot pada Senin (2/8). ”Itu hasil audiensinya. Kami diminta tutup hingga 9 Agustus nanti. Sesuai dengan inmendagri itu,” katanya, Rabu (4/8).

Sujianto menuturkan, untuk sementara, P3GS tetap menaati perpanjangan PPKM level 4 hingga 9 Agustus mendatang. Pada prinsipnya, PGS terbentur dengan perizinan sebagai pusat perbelanjaan. Padahal, kata dia, PGS merupakan pasar grosir yang didirikan untuk memenuhi dan menjual barang kebutuhan sehari-hari. Bukan untuk window-shopping maupun nongkrong. ”Seharusnya sih ya diperbolehkan. Tapi, ya sudah kami taati aturan itu,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
2
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar