Sempat Ditahan, Tersangka Tarung Bebas Dipulangkan

Kamis, 5 Agustus 2021 17:54

Petarung berusia 16 tahun (jaket cokelat) yang kalah dan sempat diamankan polisi.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — 8 orang pemuda yang ditahan karena terlibat ajang tarung bebas di Kota Makassar, akhirnya dipulangkan. Alasannya, ancaman hukuman mereka di bawah lima tahun penjara.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando, mengatakan, delapan orang itu kini dipulangkan. Hanya saja, mereka dikenakan wajib lapor.

“Namun demikian tersangka tidak ditahan karena disangkakan pasal yang tidak mencapai lima tahun. Wajib lapor,” katanya, Kamis (5/8/2021).

Namun demikian, kasus tarung bebas ilegal ini tidak berhenti. Penyidik masih mengejar panitia ajang yang berbahaya tersebut, dalam hal ini, pemilik akun Instagram @makassarstreet_fight.

“Setelah viral langsung dihapus, tapi kami masih terus mengawasi dan selidiki. Namun identitasnya belum kita ketahui dan para petarung juga tidak mengetahui siapa wasitnya,” terang Lando.

Sebelumnya, delapan orang pemuda itu sempat ditangkap karena terlibat dalam pertarungan antarpemuda, yang diposting oleh akun @makassarstreet_fight di Instagram.

Enam di antaranya sebagai penonton dan dua lainnya sebagai pemain atau petarung. Namun pemilik akun yang berlogo tengkorak manusia itu belum tertangkap.

Bagikan berita ini:
10
6
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar