Ganjar Pranowo Mengaku Kewalahan Memenuhi Permintaan Masyarakat Mendapatkan Vaksin Covid-19

Jumat, 6 Agustus 2021 19:03

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbincang dengan Bupati Banyumas Achmad Husein di sela kunjungan di Sentra Vaksinas...

FAJAR.CO.ID, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku kewalahan untuk memenuhi permintaan dari masyarakat yang ingin segera mendapatkan vaksinasi Covid-19. Bahkan, saat ini anak-anak sekolah (usia di atas 12 tahun) sudah banyak yang minta segera divaksin.

”Saya senang sampai hari ini (6/8) masyarakat begitu antusias. Justru sekarang kami agak kewalahan,” kata Ganjar seperti dilansir dari Antara usai mengunjungi Sentra Vaksinasi Banyumas di kompleks Gelanggang Olahraga Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat (6/8) siang.

Menurut ganjar, anak-anak sudah rindu untuk segera menjalani pembelajaran tatap muka di sekolah. ”Masyarakat (banyak yang tanya) kapan pak, kapan pak, apalagi anak sekolah. Asumsinya kalau segera disuntik, bisa segera masuk sekolah,” ujar Ganjar.

Ganjar mengakui beberapa kabupaten/kota di Jateng saat ini sudah mulai menggelontorkan vaksinasi untuk anak-anak sekolah. Dalam hal ini, dia mencontohkan skenario vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Boyolali.

”Seperti di Boyolali, vaksin dari TNI dan Polri dipakai untuk pasar, sedangkan vaksin pemkab dipakai untuk anak sekolah semua,” tutur Ganjar.

Bagikan berita ini:
2
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar