Heboh Gestur Mata Pemain Wanita, Juventus Minta Maaf

Jumat, 6 Agustus 2021 09:55

Foto: Twitter / JuventusFCWomen

FAJAR.CO.ID, TURIN—Gestur mata yang dilakukan pemain Juventus berbuntut kehebohan. Foto yang mereka unggah melalui sebuah tweet di akun resmi tim wanita mereka dikecam karena dianggap berbau rasis.

Dalam postingan di akun resmi tim wanita mereka, terlihat salah satu pemain mereka membuat gerakan mata ofensif. Tweet ofensif itu menunjukkan Cecilia Salvai menggunakan jari-jarinya untuk menyipitkan matanya sementara dia juga mengenakan kerucut latihan merah di kepalanya.

Dikutip dari The Guardian, postingan itu ditayangkan selama sekitar 25 menit. Itu mengejutkan ribuan orang di media sosial. Akibatnya, Juventus menghapusnya. Tweet itu menarik kecaman universal, dengan klub dituduh melakukan rasisme terang-terangan.

Juventus kemudian memposting permintaan maaf yang berbunyi: “Kami dengan tulus meminta maaf bahwa tweet kami, yang tidak dimaksudkan untuk menimbulkan kontroversi atau memiliki nada rasial, mungkin telah menyinggung siapa pun. Juventus selalu menentang rasisme dan diskriminasi.”

Komentator olahraga AS, Keith Olbermann mentweet: “Satu lagi” kami minta maaf jika ANDA tersinggung “permintaan maaf tanpa permintaan maaf. Ini rasisme yang terang-terangan, Juventus. Akui, minta maaf, minta maaf.”

Bagikan berita ini:
7
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar