Jalan Mulus PPP Menggarap Kaum Milenial Sulsel Sangat Ditentukan dari Hasil Muscab PPP Makassar

Jumat, 6 Agustus 2021 10:18

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejalan dengan apa yang disampaikan ketua umum PPP Suharso Monoarfa bahwa Potensi suara generasi Z dan milineal menjadi sasaran empuk sejumlah partai politik dalam gelaran Pemilu 2024.

Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa mengatakan suara Gen Z dan Generasi Milenial pada Pemilu 2024 jumlahnya diperkirakan sekitar 60 persen dari total suara pemilih. Dia mengatakan sejak saat ini telah disiapkan strategi khusus untuk mencapai target tersebut.

Keseriusan PPP untuk menggarap kaum milenial terbukti dengan alasan dan pertimbangan para kader PPP sulsel sewaktu menentukan ketua wilayah Sulsel.

Salah satu pertimbangannya adalah memilih Imam Fauzan Amir Uskara sebagai representasi pemilih milenial pada saat pemilu 2024 yang memang didominasi pemilih pemula yang mencapai 34 persen.

Sekaligus dianggap bisa menjawab tantangan zaman PPP di sulsel.

Direktur eksekutif Mitra Demokrasi Indonesia (MDI), Andi Taufiq Aris menilai bahwa era milennial menjadi tantangan tersendiri bagi semua partai politik saat ini, termasuk PPP, yang dinilai masih identik dengan parpol kolonial.

Bagikan berita ini:
2
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar