Jokowi Diseruduk Kader PDI Perjuangan, Ada Apa?

Jumat, 6 Agustus 2021 11:47

Pengamat Politik, Boni Hargens

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Puan Maharani dan dua anggota partai moncong putih itu yakni Masinton Pasaribu dan Effendi Simbolon melontarkan kritikan keras pada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kritikan tersebut terkait penanganan pandemi Covid-19 yang dianggap tidak maksimal.

Kritik yang datang dari partai utama dalam koalisi tersebut membuat pengamat politik Boni Hargens memberikan komentarnya. Dia menganggap kritik tersebut adalah hal yang lumrah dalam kapasitas legislatif yang mengawasi kerja eksekutif dalam pemerintahan.

“Saya kira tidak ada masalah. Kritik yang mereka sampaikan itu dalam kapasitas sebagai DPR terhadap pemerintah,” kata Boni kepada JPNN.com (grup fajar.co.id), Kamis (5/8/2021).

Bahkan, Boni menganggap itu adalah bentuk otokritik yang memang harus ada dalam pemerintahan. Hal -hal seperti itu disebutnya sebagai bagian tak terpisahkan dalam kehidupan berdemokrasi yang sehat.

Akademisi yang menyelesaikan studi doktornya di Amerika Serikat itu menambahkan, yang terpenting adalah PDIP selalu mendukung kebijakan pemerintah.

“PDIP sebagai partai selalu solid mendukung pemerintah,” kata Boni Hargens.

Bagikan berita ini:
8
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar