Pasien yang Isolasi di Kapal Dapat Kuota Gratis 50 Ribu

Jumat, 6 Agustus 2021 21:04

Isolasi Apung. (FOTO: TAWAKKAL/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pasien COVID-19 yang melakukan isolasi di kapal KM Umsini yang menjadi program pemerintah kota Makassar bakal mendapatkan kuota gratis.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. Pasalnya, wifi yang ada di isolasi Apung tersebut ternyata masih lemah jaringannya.

Sementara itu, Danny pomanto menyebutkan bahwa wifi di kapal sulit digunakan pasien, secara tidak langsung program yang ada terbilang tidak jalan.

“Program-program sudah jalan. Memang wifi yang lemah. Wifi yang lemah, saya suruh kasih kuota saja. Suruh orang kasih kuota. Dikasih kuota supaya program bisa jalan. Kuota 50 ribu. Bukan setiap nakes, setiap pasien kan pasiennya ikut program,” kata Danny Pomanto, sapaan akrabnya, Jumat (6/8/2021).

Lebih lanjut, Danny menyebutkan, kasus COVID-19 yang ada di Makassar saat ini fluktuatif atau tidak menentu. Selain itu, kata dia, kasus didominasi oleh orang tanpa gejala (OTG).

Sehingga menurutnya, perlu menyadarkan pasien OTG untuk melakukan isolasi. Perlu ketegasan protokol kesehatan (prokes) dengan memperbanyak testing.

Bagikan berita ini:
3
10
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar